top of page
  • Writer's pictureMICRA

StudentPreneur Bootcamp 5.0


Apa itu StudentPreneur Bootcamp 5.0?

StudentPreneur Bootcamp 5.0 diinisiasi oleh MICRA Indonesia dalam mendukung penciptaan mahasiswa pengusaha di era Society 5.0 sesuai dengan latar belakang akademik, minat dan bakat mahasiswa melalui media workshop, training, dan mentoring yang dilakukan dengan konsep hybrid (Luring dan Daring).


Adapun materi-materi yang akan disampaikan dalam setiap sesi merupakan materi pengembangan kapasitas diri, life skill di Era Society 5.0 dan strategi pengembangan usaha mahasiswa. Proses pembelajaran dilakukan dengan pendekatan student center, andragogis dan kontekstual serta dikemas dalam semangat 'Gen Z'.


Program ini diharapkan dapat memberikan dukungan ekosistem yang baik bagi tumbuh suburnya semangat berwirausaha para mahasiswa dalam rangka menyongsong Indonesia tangguh dan adaptif dalam menghadapi tantangan masa depan.


Kenapa Harus Gabung StudentPreneur Bootcamp 5.0?
  • Dukungan untuk Kebijakan Merdeka Belajar Mendukung kebijakan Merdeka Belajar, Kampus Merdeka Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Ristek untuk meningkatkan kompetensi lulusan, baik soft skill maupun hard skill, agar lebih siap dan relevan dengan kebutuhan zaman, menyiapkan lulusan sebagai pemimpin masa depan bangsa yang unggul dan berkepribadian.

  • Dukungan Peningkatan Kapasitas Mahasiswa Experiential learning melalui exchange study, training, mentoring dan proyek-proyek inisiatif mahasiswa agar mahasiswa dapat mengembangkan potensinya sesuai dengan minat dan bakatnya.

  • Dukungan Membangun Ekosistem entrepreneurship Mendukung upaya perguruan tinggi dan Pemerintah Daerah dalam membangun ekosistem entrepreneurship pada perguruan tinggi agar mahasiswa memiliki mentalitas mandiri, tangguh dan kreatif.

Apa yang didapat dari StudentPreneur Bootcamp 5.0?

Untuk universitas, fasilitas dan dukungan yang didapatkan berupa seminar/workshop berskala internasional/nasional dan potensi kemitraan lainnya dari MICRA Indonesia untuk universitas yang berpartisipasi dengan lembaga lain di bidang investasi, teknologi, penelitian, beasiswa, dan studi banding. Bagi mahasiswa yang mengikuti program akan mendapatkan fasilitas dan dukungan sebagai berikut:

  1. Tes bakat dan minat bagi peserta

  2. Workshop, training dan mentoring yang berlangsung dalam durasi 1 tahun program.

  3. StudentPreneur Kit, Modul Pelatihan (PDF), dukungan pengembangan Komunitas Produktif

  4. Produk perlindungan jamin kuliah selesai bagi mahasiswa peserta yang walinya meninggal dunia akibat sakit/musibah lainnya dalam durasi 1 tahun program.

  5. Sertifikat Peserta StudentPreneur dari MICRA Indonesia.

  6. Berpotensi mengikuti program magang di wilayah kerja MICRA Indonesia.

Bagi universitas yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai StudentPreneur Bootcamp 5.0 dapat menghubungi kami di info@micra-indo.org

257 views

Comments


bottom of page